SELAMAT DATANG DI CIPONTIRTA NEWS

Wednesday, August 24, 2011

penumpukan kendaraan dan kemacetan arus kendaraan menjelang Lebaran tahun ini.

Kepolisian mulai menguji coba sistem buka tutup lalu lintas di Kawasan Cikampek di Karawang, Jawa Barat, Kamis (25/8/2011). Langkah itu untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan dan kemacetan arus kendaraan menjelang Lebaran tahun ini.
Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah Jawa Barat, Komisaris Besar Frans Palayukan mengatakan, uji coba antara lain dengan membuka tutup Simpang Mutiara untuk mengarahkan kendaraan melalui Simpang Jomin atau Simpang Cikampek.
Bentuk lainnya adalah dengan memfungsikan seluruh gerbang Tol Cikampek sebagai pintu keluar dan gerbang Tol Kalihurip sebagai pintu masuk menuju Tol Jakarta-Cikampek.
Frans menambahkan, ada peningkatan jumlah kendaraan yang keluar dari Tol Jakarta-Cikampek menuju jalur utama pantai utara mulai Rabu malam hingga Kamis pagi ini. Namun, secara keseluruhan arus lalu lintas masih lancar.
Data PT Jasa Marga di gerbang Tol Cikampek, jumlah kendaraan yang keluar selama 24 jam hingga Kamis (H-6) pukul 07.00 mencapai 26.041 kendaraan. Jumlah itu meningkat dibandingkan sehari sebelumnya yang masih mencapai 20.554 kendaraan.

No comments:

Post a Comment